Entri Populer

Kamis, 16 Desember 2010

cara membuat jaringan koneksi Wifi menggunakan blackberry bold

Tidak semua smart phone keluaran RIM yang dilengkapi fasilitas jaringan Wi Fi dan 3G phone secara bersamaan dalam satu handset.

BlackBerry 8520 Gemini atau BlackBerry Curve 8900 misalnya, smartphone ini hanya mempunyai fasilitas jaringan Wi Fi tapi tidak dilengkapi dengan 3G. Atau BlackBerry Tour 9630 dan BlackBerry Storm 9530, yang hanya mempunyai fasilitas 3G phone tapi tidak dilengkapi dengan jaringan Wi Fi.

BlackBerry 9000 yang merupakan keluarga dari BlackBerry Bold adalah salah satu dari sekian banyak smartphone besutan RIM yang telah dilengkapi dengan jaringan Wi Fi dan 3G phone. BlackBerry 9000 juga merupakan salah satu produk unggulan dari Research In Motion dan smartphone ini hanya mempunyai sedikit kelemahan dan kekurangan.

Jika sebelumnya Anda tidak pernah menggunakan BlackBerry 9000 untuk koneksi internet atau menjelajahi dunia maya melalui jaringan Wi Fi, maka tulisan berikut dapat membantu Anda untuk men-set koneksi Wi Fi baru. Sebelum men-set koneksi Wi Fi baru di BlackBerry Bold Anda, terlebih dahulu Anda harus memiliki sinyal Wi Fi di lokasi tempat Anda berada saat ini, dan juga Anda harus tahu kode security key untuk masuk ke jaringan Wi Fi, jika diperlukan.

Menambah koneksi jaringan ke BlackBerry Bold 9000

Ada dua cara untuk sampai ke bagian pengaturan untuk membuat jaringan Wi Fi. Salah satunya adalah dengan melalui tampilan layar penuh aplikasi dan pilih Manage Connections.

1. Buka " Manage Connections"

2. Sorot dan pilih "Set Up Wi Fi Network"
Catatan : Pada tahap ini, Anda tidak perlu untuk mengaktifkan Wi Fi Anda sekarang. Kita akan melakukan itu sebelum mencari jaringan jika Wi Fi Anda masih off pada waktu itu.

Langkah ini akan membawa Anda ke halaman "Welcome to Wi Fi Setup". Suatu saat, ketika Anda sudah sering dan terbiasa melakukan setting jaringan Wi Fi pada BlackBerry 9000 Anda, Anda dapat mencentang kotak di samping bertulisan "Dont show this introduction again" sehingga Anda tidak perlu melalui halaman ini lagi.

3. Sorot dan klik "Next" di bagian bawah layar.

4. Pada halaman berikutnya akan tampil "Select an Option". Sorot dan pilih "Scan for Networks" di bagian atas daftar.
Sampai pada tahap ini, jika Wi Fi Anda masih mati, sebuah pop up akan muncul dan menanyakan apakah Anda ingin menyalakan Wi Fi Anda ("Turn on Wi Fi to perform a scan?").

5. Sorot dan pilih "Turn Wi Fi On".
Selanjutnya daftar jaringan Wi Fi yang tersedia di lokasi tempat Anda berada akan ditampilkan dalam sebuah daftar.

Article Source: http://www.articlesnatch.com

About the Author:
Diposting oleh Sari artikel tentang smartphone dan 3G phone, seperti BlackBerry Bold 9000, BlackBerry 9700, BlackBerry 8520 dan handphone terbaru BlackBerry lainnya berikut spesifikasi BlackBerry & harga BlackBerry Bold.
|

Loading...
Related....
Videos...



Recent Mobile-Cell-Phone Articles



Still can't find what you are looking for? Search for it!

Custom Search

Tidak ada komentar:

Posting Komentar